Bersihkan perhiasan mu

Perhiasan yang di maksud disini adalah Aksesoris entah itu anting, gelang, kalung,liontin ,bros,cincin dari bahan emas atau pun perak .

Klo perhiasan itu berupa Imitasi paling begitu kita beli langsung di lapis dengan cat kuku bening tapi nanti cat kuku itu bisa copot dan pasti akan berubah warna . 

Perhiasan emas dan perak bisa berubah jadi kusam karena sabun, hand body dan kosmetik lainnya . Klo cuma karena hal diatas bisa kita bersihin sendiri dengan air , sikat gigi bekas , cabun cair dan handuk kecil atau kain  .

 Caranya celup perhiasan tadi kedalam mangkuk berisi air lalu sikat pelan pelan pake sikat gigi bekas ( kenapa ngak yang baru ? boleh pake yang baru asal kita yakin klo bulu bulunya lembut biar ngak ngores perhiasan itu ) lalu bilas dengan air mengalir ( kok ngak pake air yang di mangkok ? biar yakin klo sabun dan teman temannya kabur ) apa coba 😁😁😁 . Klo udah tapi tetep masih kusam gimana ? kasih sedikit ( sedikit aja jangan terlalu banyak ) sabun cair ke sikat gigi . Celup lagi perhiasan kedalam mangkuk berisi air lalu sikat pelan pelan pake sikat gigi yang udah di kasih sabun cair trus bilas dengan air mengalir.  Abis itu keringkan pake handuk atau kain cukup di tepuk tepuk ringan trus tarok perhiasan tadi diatasnya sampe kering  .

Biasanya itu sudah bisa membuat perhiasan kamu kembali berkilau tapi tetep membandel bisa juga teman-teman beli pembersih perhiasan di Toko A** H***W*** harganya sekitar 100 ribu  dan ikut cara pemakaiannya ( tapi belom pernah coba ) . Ak pernah coba salah satu kain penggosok perak buat anting perak ak dan hasilnya bagus . Bisa liat sebelum dan sesudah di foto . 1 lembar kain harganya di kisaran 90 -120 ribu .


Klo masih membandel juga mungkin sudah teroksidasi dimana perlu dibawa ke toko perhiasan buat di bersihkan dan klo itu perak mungkin perlu di Crom.Tapi untuk Crom sendiri dengan berjalannya waktu bisa hilang dan perak akan kembali ke warna asal .
 

Comments

Popular Posts