Kesan Pertama Mesin Cuci Wa70H4000SG dari Samsung

foto dari web samsung
Foto dari web samsung

Berawal dari iklan di TV ,trus ingin bisa lebih punya waktu di hari libur, dan ingin mencuci dengan efisien ak memutuskan membeli mesin cuci 1 tabung dari Samsung .

Pertama kali lihat yang terpikir cantik ya modelnya, warnanya juga netral, lalu kapasitasnya cukup besar , listrik yang tidak besar dan harga yang kompetitif.




Mesin ini datang dengan aksesoris berupa sekat anti tikus, selang untuk isi air dan selang untuk membuang air kotor. Kok selang buat isi airnya modelnya beda ya sama selang air biasa. Ternyata selang itu hanya bisa di pasang di kran air model khusus buat mesin cuci 1 tabung sodara sodara . Ternyata jarak dari kran air ke mesin cuci cukup jauh dan panjang selang dari mesin cuci kurang panjang . Akhirnya aku beli selang dan kran air di toko online  .

Ok kran air dan selang sudah di pasang . Trus di buku petunjuk tertulis buka kran air selama proses mencuci jadi kran di nyalakan walau hati was was takut air luber . Baju kotor sudah masuk , deterjen sudah di masukkan ke tempatnya dan tombol power dinyalakan . Trus pilih tingkat air lalu pilih jenis cucian dan tekan tombol start . Ternyata air baru masuk ke mesin setelah tombol start di nyalain dan berhenti mengalir ketika tingkatan air tercukupi baru mesin mencuci ( dan ngak ada tragedi air kepenuhan seperti yang kita takutkan hahaha ) lalu masuk ke proses membilas dan mengeringkan . Trus ngatur lama waktu mencucinya gimana ? Oh itu otomatis sesuai jenis cucian dan tingkatan air yang kita pilih. Bisa ngak klo mau ngeringin doang tau cuci doang ? Bisa tinggal pilih aja  menu yang kita mau .

Untuk hasil cucinya sendiri bersih tapi klo di baju ada noda yang agak berat seperti di kerah baju ada bagusnya itu di kucek dulu . Trus untuk cuci bh gimana ada bagusnya pake kantong untuk cuci underwear.

biar lebih jelas bisa liat disini, dan untuk paket kran dan selang tambahan  3 meter bisa liat disini   dan yang panjang selang 2 meter disini .

Kesimpulannya puas dengan hasilnya walau sempet pusing gara gara kran dan selang hehehe.

Comments

Popular Posts