Ganti warna tembok mu

Ganti warna tembok ?? ๐Ÿ˜ฎ Iya setelah berjalannya waktu cat tembok bisa memudar warnanya atau karena tergores jadi ngak rapi dan dalam rangka budget yang mepet jadilah dikerjain sendiri .

Susah ngak sih ??? Klo menurut aku sih dimana mau mencoba ya terima hasilnya ๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€ . Jadi selain tembok trus ya cat nya ( apa sih , becanda aja )  .  Lalu koran buas ngelapisin lantai jadi klo ada cat yang netes ya ke koran bukan langsung ke lantai . Trus kuas atau rol ( klo ak pake dua duanya . Kuas buat sudut atau begin yang susah klo pake rol ) trus bak rol plus plastik . Plastik buat apaan ? Ngelapisin baknya jadi begitu selesai plastiknya di buang dan ngak perlu repot nyuci baknya . Air juga tongkat pengaduk . Air buat apaan ? Berhubung ak pakenya cat air jadi buat ngebersiin tangan๐Ÿ˜๐Ÿ˜ dan buat pengencer cat . Juga sapu , buat apa sapu ?? Jadi sapu buat ngebersiin tembok dan tangkainya yang panjang buat tambahan gagang waktu ngecat bagian yang tinggi karena ak ngak pake tangga .

Ayo kita mulai . Jadi pertama tembok nya di sapu dulu , jadi debu nya pada jatohan trus klo ada sisa cat yang ngelotok juga jatuh , klo mau lebih bagus lagi sih di amplas dulu . Abis itu buka penutup cat trus aduk ( aku pake sutil kayu yang ngak kepake tapi teman teman bisa pake kayu atau yang lain ) klo menurut teman teman catnya terlalu kental abis di tuang ke bak rol bisa tambah air secukupnya trus aduk rata baru celup tolnya dan trus rol yang udah kecelup cat kita tempel ke tembok trus dorong - dorong sampe cat nempel dan rata ke tembok dan lanjutkan sampe selesai . Klo bagian yang tinggi dan sulit terjangkau tangkai sapu masukkan ke bagian belakang rol yang berongga dan tangkainya jadi panjang deh . Klo sudut atau bagian yang kecil kayak sela-sela saklar pake kuas .

Klo catnya ngak keenceran dan kita neken gagang rol atau kuas nya ngak terlalu kenceng Cat yang netes juga sedikit . Dan begitu selesai koran bisa kita lipat, plastik yang dipake buat alas cat di bak rol bisa buat bungkus rolnya klo rolnya masih di pake dan warna catnya sama . Kenapa karena rolnya akan tetap lembab, ngak kering juga ngak perlu di cuci ๐Ÿ˜๐Ÿ˜.

Semoga bermanfaat.

Comments

Popular Posts