Ada apa di bulan juni 2017

Dibulan Juni selain Ulang Tahun Jakarta yang  biasanya di isi dengan berbagai acara selama 1 bulan penuh dari tanggal 22 juni sampai 22 Juli seperti  Jakarta Great Sale ( dari namanya aja udah ketauan ya Saleeeee dimana mana sodara sodara ) Lalu ada Pameran Flora dan Fauna di Taman Lapangan Banteng , Juga ada PRJ ( Pekan Raya Jakarta ) yang isinya panggung hiburan yang diisi artis papan atas Indonesia juga Pameran berbagai produk dari kebutuhan rumah tangga sampai otomotif .

Di Bulan Juni tahun ini juga bertepatan dengan Ramadhan 1438 H sejak tanggal 27 mei sampai 24 Juni dimana para Umat muslim berpuasa. Yang artinya perubahan jam kerja pada perkantoran, Juga akan banyak makanan yang cuma ada di bulan ini, sebut aja Kolak , Timun Suri , Blewah, dan banyak makanan tradisional lain .Undangan acara Buka Puasa Bersama juga adalah sesuatu yang biasa .

Setelah Ramadhan berakhir Mereka merayakan Hari Raya Idul Fitri tanggal 25 dan 26 Juni ( kalo tidak ada perubahan dari kementrian agama ) yang artinya adalah Mudik / Libur panjang dari tanggal 23 sampai 28 Juni . Biasanya kami pergi kekampung halaman untuk berjumpa dengan Sanak saudara dan Family atau Liburan ke tempat wisata atau mall bersama keluarga besar .

Bagi kami yang ingin pergi menggunakan kereta api jarak jauh biasanya tiket sudah bisa di beli sejak H-90 artinya 3 bulan yang lalu , biasanya akan ada juga kereta tambahan atau ada juga yang batal berangkat jadi tetap semangat untuk beli tiket kereta :). Jadi Terminal, Bandara, Pelabuhan, Stasiun akan terjadi lonjakan penumpang , dan akan ada perubahan tarif sesuai peraturan yang ada.

Karena tradisi pulang kampung itu kami menyiapkan uang kecil . Selain Monas akan ada tempat tempat lain untuk menukar uang itu ( tanpa biaya tambahan tapi mesti sabar antri sodara sodara hahaha )  , Juga akan ada banyak orang yang menawarkan uang kecil tapi kita akan membayar fee untuk itu biasanya 10% . jadi jika ingin menukar pecahan 50.000 ke 5000 kita akan mendapatkan 10 lembar ditambah fee 10% jadi yang kita bayarkan 55.000.  

Kue kue kering beraneka ragam, kurma , kacang, permen, coklat, Sirup, minuman ringan juga Ketupat , Opor, Rendang,dan makan lainnya menjadi pemandangan yang biasa di suguhkan di rumah .

Karena hari raya itu juga pusat perbelanjaan akan mengadakan Sale yang artinya ada double sale di bulan ini.
 

Comments

Popular Posts