Tas dan Jamur

Beberapa waktu yang lalu karena cuaca yang lembab, tas kesayangan berjamur . Kaget, sedih dan panik . Saya ambil kain yang sudah dibasahin lalu diperas sampai tidak ada tetesan air ( lembab )  di usapkan di tas dan di keringkan dengan lap kering trus di angin-anginkan.

Setelah kering tasnya di isi dengan kertas roti biar tas tidak berubah bentuk, lalu di simpan kedalam dustbag dan tidak lupa juga saya masukkan 1 butir kapur barus .

Setelah 3 bulan ternyata tas tetap kering juga tidak terlihat jamur baik di bagian dalam atau luar tas. Dan setelah kapur barus menguap dan habis saya kembali masukkan kapur yang baru biar tas tetap terjaga.

Kapur barus bisa buat merawat tas, baju , mengusir serangga ( semut, kecoa bahkan tikus )  juga mengurangi bau. Biasanya untuk tas, baju dan mengusir serangga saya pakai yang putih, Tapi buat di kamar mandi untuk mengurangi bau ukurannya lebih besar dan kadang  berwarna. Kapur barus juga punya bau yang khas dan klo terlalu banyak di letakkan dilemari bau khas itu bisa menempel di baju juga tas.  

Satu lagi ini juga bisa untuk merawat sepatu agar tidak lembab dan tetap kering.   

Comments

Popular Posts