Cuci gorden mu

Gorden sangat berguna. Selain mempercantik rumah, mengalau sinar matahari yang berlebih juga  menutup jendela biar ngak ada yang ngintip ( apa coba ).

Agar gorden tetap bersih, tidak jadi tempat bersembunyi nyamuk,  berdebu ( yang bisa jadi sebab flu dll ) harus  di bersihkan berkala.

Karena ukurannya yang besar kadang kita malas mencucinya tapi sangat penting menjaga kebersihan nya. Untung ada mesin cuci dan jasa laundry tinggal copot gorden masukkan ke mesin cuci atau bawa ke laundry selesai.

Tapi klo gordengnya tidak terlalu besar dan berat kita bisa mencucinya dengan tangan tanpa ribet. Triknya pertama larutkan deterjen ke air, trus waktu kita mencopot gorden langsung rapikan sesuai lipatannya . Setelah itu masukkan ke dalam air yang sudah ada deterjennya tetap dalam lipatan . Lalu rendam sesuai cara pemakaian deterjen . Sesudah itu kucek perlahan tetap dalam lipatan agar tetap rapi dan gampang di peras .Klo sudah di peras bilas dengan cara yang sama. Larutkan pewangi  bahan pada bilasan terakhir rendam sesuai cara pemakaian lalu peras sampe atus . Untuk menjemurnya pake hanger gunakan 2 buah agar hangernya tidak rusak. Jemur sampe  kering baru angkat dan gorden bersih bisa di pasang lagi.

Gorden bersih dan wangi. 

Comments

Popular Posts