Rahasia kue bolu anti bantet

I love cooking . Salah satunya bikin kue bolu . Tapi setiap kali bikin ada aja . Yang kuenya bantet ( tidak mengembang ) atau kue jadi kempes .

Dan setelah berapa lama tidak bereksperimen saya beraksi lagi 😁😁.

Kali ini pertama saya lelehkan margarin dan dinginkan , terus di colek buat loyang dan di taburi tepung .

Abis itu campur telur, gula pasir , pengembang kue khusus bolu, juga susu kental manis dan kocok dengan mixer dengan kecepatan paling tinggi . Tadinya saya naikkan bertahap tapi kali ini tidak .

Dengan penuh kesabaran selama kurang lebih 20 menit telur mengembang , berwarna putih dan kaku .

Kalo sebelumnya tepung dan mentega cair aku campur pake mixer kecepatan rendah kali ini aku campur pake spatula sampe tercampur rata .

Terus di masukkan ke loyang yang sudah di oles sebelumnya lalu di masukin ke oven yang sudah di panaskan selama 30 menit dan akhirnya kue bolu cantik jadi .

Setelah aku tunggu sampe agak dingin baru di keluarin dari loyang . Karena olesan margarin dan tepung jadi kue gampang banget buat di keluarin .

Hati senang dan perut kenyang.
Nggak sabar buat bikin bolu ketan hitam nih .

Ps. Ak lupa fotoin kuenya karena langsung di potong dan di makan 😄😄😄

Comments

Popular Posts