Ke Puskesmas

Waktu bangun pagi satu mata saya terasa tidak enak , merah , bengkak. Karena takut menyebar ke satunya saya langsung menuju ke Puskesmas terdekat. 

Ini pertama kalinya saya berobat ke poli umum Puskesmas. Setelah mengambil no antrian saya pergi ke loket pendaftaran dengan membawa KTP dan setelah di konfirmasi ulang saya mendapatkan kertas print yang berisi data pribadi . 

Setelah itu di arahkan ke poli umum yang ada di lt. 2 . Sampai di lt.2 kita menuju ke nurse station untuk tensi darah dan menunggu di panggil untuk pemeriksaan. 

Tidak sampai 5 menit saya di panggil dan di periksa. Lalu menuju farmasi untuk mengambil obat . Untuk resep sudah di lakukan secara online jadi tidak ada kertas yang perlu di serahkan ke bagian farmasi . 

Sampai di bagian farmasi saya menunggu obat di siapkan . Dan ketika obat sudah siap saya di panggil untuk ambil obat . Lalu pulang .

Terus berapa yang saya bayar ? Karena saya terdaftar di BPJS kesehatan jadi biaya di tanggung oleh BPJS . 

Untuk semua proses di atas tidak sampai 1 jam . Sementara jarak dari rumah ke Puskesmas sekitar 10 menit . 

Begitulah cerita saya untuk berobat ke Puskesmas. 

Comments

Popular Posts