Jagalah hati

Di tulisan sebelumnya saya menulis tentang bagaimana foto dari jalan jalan yang di posting ke media sosial bisa dianggap pamer . Bukan hanya foto jalan jalan , friendnemi  itu juga ngak akan senang dengan apa pun yang kita pake, tempat yang kita datangi, apa yang kita makan atau apapun yang kita lakukan, dimata mereka semuanya salah dan akan lebih baik klo dia yang melakukan . Tapi gimana klo dia sudah diberi kesempatan dan karena kemalasannya hasilnya ngak lebih bagus dari apa yang dia kritik ? ( Cape deh 😑😑😑👎👎)

Dinegara saya ada pepatah " Tong kosong nyaring bunyinya " juga " Air beriak tanda tak dalam " yang artinya hanya besar mulut . Dan ada pepatah " padi semakin berisi semakin merunduk" yang artinya semakin banyak pengetahuan semakin sedikit bicara , sedikit bicara banyak bekerja .

Semua rasa iri, dengki, juga sirik itu ngak akan muncul klo orang itu menjaga hatinya . Gimana caranya menjaga hati ? Pertama bersyukur . Mengucapkan terima kasih juga bagian dari bersyukur ( menurut saya ) juga lainnya .

Mari kita ciptakan suasana yang nyaman di mana pun kita berada .Bukan hanya kritik dan terlalu banyak alasan yang ngak perlu . Dengan situasi yang nyaman kita bisa lebih fokus dan produktif . 



Comments

Popular Posts