Akhir Tahun di Bandung new

Hari terakhir tahun 2016 sangat berkesan bagi karena saya mengunjungi kota parahyangan tempat Kang Emil ( panggilan beken dari Bapak Ridwan Kamil ) memimpin .

Untuk sampai kesana saya menggunakan kereta Argo Parahyangan dari Stasiun Gambir .
Penjalanan selama 3 jam 15 menit tidak terasa . Setibanya di Bandung cuaca cerah menyambut saya . dari sana saya menggunakan Angkutan Kota menuju Alun - Alun Bandung untuk mengujungi Pendopo kota Bandung yang berusia 200 tahun nan megah juga asri .

Bagian Depan

Taman Asri 

Lonceng yang terdapat di taman

Gong Integritas bangsa

Tempat untuk 

Satu set Gamelan ( Alat musik tradisional )
No rumah 

Selama beberapa hari pendopo ini di buka untuk umum setiap hari sejak jam 09:00 wib, dan untuk 
kemudian dibuka untuk umum hanya pada hari sabtu dan minggu .

Untuk bisa masuk kesana kita di minta menyerahkan ktp untuk di data tanpa tiket masuk ( hore Gratisss ). 

Setelah puas berkeliling saya melanjutkan untuk menyebrang ke Alun - alun Bandung dan Masjid Agung Bandung.





Untuk kemudian ke Jalan Asia Afrika tempat bangunan ala Eropa gagah berdiri dan masih di pergunakan. 





Karya seni di jalan Asia Afrika


Setelah puas berkeliling saya kembali naik Angkutan Kota menuju Stasiun Bandung untuk kembali ke Jakarta dengan Kereta Argo Parahyangan.

Comments

Popular Posts