Kabel atau Bluetooth

Aksesoris Hp atau Komputer juga laptop saat ini bukan hanya menggunakan kabel tapi juga ada yang bluetooth.

Klo dulu bluetooth cuma di pake untuk mindahin data dari satu gadget ke gadget lain saat ini juga sebagai penghubung aksesoris dari hp ,komputer ,laptop juga kamera digital.

Dimulai dari mouse komputer disusul tombol persentasi, headset kemudian speaker.
Kalau pada Kamera digital bluetooth bisa di temukan sebagai tombol shuter jarak jauh juga ada yang di masukkan ke dalam tongkat selfi .

Keduanya mempunyai kelebihan dan kekurangannya.

Kalo dengan kabel enaknya ngak perlu pusing soal batre karena peralatan bluetooth memerlukan power dari batre untuk mengkoneksikan alat tersebut. Tapi ketika pemakaiannya terkadang agak ribet karena bisa terbelit, tertarik atau putus juga ketika penyimpanan mesti digulung dulu dan kadang kala kabel kusut ketika disimpan tapi dengan bantuan karet ( elastik band )  bisa rapi .

Klo Bluetooth enaknya ngak perlu ribet dengan kabel apalagi dengan jangkauan yang bisa sampai 10 meter atau lebih . Tapi kita harus selalu ingat untuk mengecek batre karena jika batre habis otomatis koneksi mati ( Tapi kan sekarang ada Power bank jadi aman lah 😁 ) .

Untuk harga tidak bisa dibilang oh yang bluetooth lebih mahal dari kabel karena brand, model, serta spesifikasi juga menentukan harga.

Klo saya di suruh pilih salah satu jenis saja itu sulit saudara saudara.

Comments

Popular Posts