Kebun Raya Bogor

Kebun Raya Bogor sesuai namanya berada di kota hujan Bogor .

Untuk kesana saya menggunakan Commuter Line dari Stasiun UI dan turun di Stasiun Bogor .

Atas saran dari petugas di Stasiun Bogor saya berjalan keluar Stasiun lalu lurus melewati Gereja lalu berbelok ke arah kanan dan kemudian menyebrang dan melihat sekelompok rusa di balik pagar . Lalu berjalan ke arah kanan dan sampai di pintu Masuk 2 Kebun Raya Bogor .

Dengan membayar tiket kita bisa masuk ke dalam Kebun Raya dan juga Museum Zoologi (klo tidak salah tiket masuknya Rp15.000 ) .

Dari pintu masuk saya ke arah kanan menuju museum lalu ke arah pintu utama melewati tugu peringatan untuk Ny Raffles .

Di tugu itu ada persimpangan ke kiri yang akan ke Istana Bogor , Makam Belanda dan bisa menuju kembali ke pintu 2 .

Jika kita lurus saja kita bisa menuju taman berisi kaktus , Replika Arca Nandi dan Dewa shiwa , untuk terus ke jembatan gantung , melewati tugu kelapa , kelompok kelelawar, makam Raja Siliwangi, Kebun yang berisi tanaman Eksotis dan Unik , Teratai Amazon yang luar biasa besar lalu jembatan gantung .

Jika sudah selesai berkeliling Kebun Raya saya sarankan untuk kembali menggunakan rute yang sama melewati taman berisi kaktus , lalu tugu peringatan baru ke pintu utama . Jika tidak kita akan berkeliling di Kebun yang sangat asri itu .

Jika ingin berkeliling dengan nyaman di sana juga di sediakan bus keliling dengan membeli tiket ( berhubung saya ingin berkeliling santai dan berolah raga jadi tidak ke loket penjualan tiket untuk melihat tarif ).

Selain kebun raya yang berisi tanaman Eksotis juga ada taman-taman lain yang saya lupa namanya sodara harap maklum faktor u.

Dan untuk pulang saya kembali menggunakan rute yang sama melalui pintu 2 yang di depannya banyak sekali pedagang yang menjajakan oleh oleh lalu menuju Stasiun Bogor yang sayangnya saya lupa berfoto disana 😣.

Comments

Popular Posts