Stasiun gambir

Stasiun ini adalah salah satu Stasiun besar di Jakarta selain Stasiun Kota ,Stasiun Senen dan Stasiun Jatinegara.
Kereta Jarak Jauh (istilah untuk kereta ke arah Bandung, Cirebon, Yogya, Semarang, Solo, Surabaya dll ) berkelas Eksekutif dan Bisnis diberangkatkan dari stasiun ini .
Keretanya sendiri akan berangkat dari lantai 2 Stasiun ini . Dari lantai 2 tempat peron kereta kita langsung dapat melihat Monas karena tepat didepannya . Peronnya sendiri hanya ada 4 peron . Commuter line ( kereta JaBoDeTaBek ) juga melintasi Stasiun ini namun tidak berhenti . Jadi jika ingin ke sini dan menggunakan commuter Line dapat turun di Stasiun Juanda , Cikini atau Gondangdia dan melanjutkan dengan Bus TransJakarta atau metro mini dan Kopaja .
Di lantai dasar terdapat bangku tunggu, costumer service, loket pembelian langsung, loket pemesanan, loket pembatalan, mesin pembelian tiket, mesin boarding , gerbang penumpang , musholla, toilet, atm, supermarket juga restoran. Penumpang bisa naik ke lantai 1 , satu jam  sebelum keberangkatan .
Untuk naik ke lantai 1 dan 2 ada eskalator juga tangga . Dilantai 1 ada bangku tunggu, restotan, juga papan keterangan .
Jika menggunakan Bus transJakarta dari arah Kp Rambutan , Kp Melayu kita harus ke halte senen lalu transit ke arah harmoni dan turun langsung di Halte Gambir yang tepat di depan stasiun .Jika naik Bus TransJakarta  arah Pulo gadung  bisa langsung naik ke arah harmoni , kali deres dan turun di Halte Gambir . Jika dari Lebak bulus, Kuningan bisa langsung naik ke arah senen dan turun di Gambir baik itu Bus  TransJakarta atau Kopaja 20.

Comments

Popular Posts