Type Kelas Kereta Api

Selain dengan mengantri langsung di Loket untuk pembelian Tiket Kereta Api kita juga bisa membeli secara On-Line melalui SuperMarket Seperti Alfa Mart dan Indo Mart, Juga bisa di beli di mesin pembelian On-line atau juga On-line melalui HP atau Komputer dengan mengunjungi Kereta api , tokopedia , pegipegi , atau juga Tiket.com .

Saat membeli pasti ada keterangan Type kelas berupa Eksekutif , Bisnis dan Ekonomi.
Untuk harga termurah ada di type Ekonomi yang sekarang setiap orang pasti mendapatkan nomor bangku yang artinya pasti duduk , untuk bangkunya lumayan lah , bangku saling berhadapan yang tidak bisa di putar . tersedia 2 charger dan 2 tempat gelas juga gantungan yang diisi plastik untuk tempat sampah untuk 1 pasang bangku , tanpa ada penutup jendela namun sudah ber-AC juga terdapat toilet yang bersih, dengan air yang tersedia , keran cuci tangan , sabun cair juga tissu.
Kereta Ekonomi Argo Parahyangan

Kereta Eksekutif


Untuk harga yang sedikit lebih mahal ada Type Bisnis yang bangkunya mirip dengan kelas ekonomi namun bisa di rubah berhadapan atau tidak , sudah dilengkapi dengan penutup jendela, charger , tempat gelas gantungan berisi plastik dengan Ac juga tolit dengan fasilitas yang bagus .

 Untuk kelas tertinggi ada di Eksekutif dengan karpet yang empuk , Bangku nyaman yang  bisa di putar dan di atur ketinggiannya juga sandaran kakinya , dilengkapi penutup jendela yang lebih baik dari kelas bisnis ,2 charger dan 2 tempat gelas untuk 2 bangku, Juga televisi yang berisi progam pilihan.

Selama perjalanan akan ada awak kereta yang menawarkan Bantal, Makanan dan Minuman dengan harga yang terjangkau. Untuk kelas Eksekutif juga akan ada awak yang menawarkan selimut juga Mainan anak.

Selain itu akan ada pengumuman nama Kereta , Rute , Stasiun yang akan berhenti juga informasi lain. Setiap kali kita akan sampai di stasiun pemberhentian akan ada pengumuman agar kita bisa bersiap siap.

Untuk Keamana dan kenyamanan akan ada Petugas Pengecek Tiket dan Petugas keamanan yang menyertainya. Juga Petugas yang akan berkeliling untuk mengambil sampah dari penumpang.Selama di perjalanan tidak boleh ada yang merokok jika ada penumpang yang tertangkap merokok akan di proses dan di turunkan di stasiun pemberhentian selanjutnya.

Jadi tidak perlu takut dan ragu untuk naik kereta api

Ps. Foto diambil dari web resmi kereta api Indonesia

Comments

Popular Posts