Balada Sepatu

Dulu sekali saya sering merasa telapak kaki terasa panas dan terbakar setelah sampai di rumah sepulang kerja .
Kadang juga ketika bangun tidur kaki rasanya sakittttttttt jadi begitu bangun ngak bisa langsung turun dari tempat tidur butuh waktu biar kaki enakan baru turun itu juga begitu menyentuh lantai rasanya berdenyut .

Tadinya saya pikir itu terjadi hanya pada saya sampai beberapa hari yang lalu teman saya cerita tentang hal yang sama.

Untuk meredakan rasa sakit itu dulu sepulang kerja saya memijat mijat kaki tapi ketika bangun tidur tetap terasa sakit . Karena satu dan lain hal saya mengganti sepatu yang biasa dengan yang lain dan ternyata rasa sakitnya berkurang . Jadi sepatu itu tidak saya pakai beberapa waktu . Dan ketika sepatu itu di pakai lagi kaki saya kembali sakit .

Jadi saya mengambil kesimpulan bahwa jenis alas dari sepatu lah penyebabnya . Belajar dari pengalaman itu saya memilih sepatu yang alasnya lembut juga membal ( apa coba itu jadi alasnya tidak keras juga menahan beban tubuh dengan baik ).

Berarti itu sepatu tanpa hak gitu ? kebetulan sepatu yang saya pakai tetap ada haknya walaupun tidak terlalu tinggi .

Jadi kesimpulannya bukan cuma model yang unyu tapi bagian alas sangat - sangat penting untuk kesehatan kaki . Karena jika salah satu bagian tubuh ada yang terasa sakit hari menjadi mendung dan tidak ceria.


Comments

Popular Posts