Transportasi di Jakarta

Di jakarta Selain ada Angkutan Kota, Bus Transjakarta , Commuter Line, Taxi juga ada Ojek, Becak, Bajaj, Oplet,Bemo, juga Delman sedangkan yang dalam proses pengerjaan MRT ( kereta bawah tanah dari lebak bulus sampe Hotel Indonesia ) juga LRT ( kereta sedang dari cibubur ke cawang ).

Ada bermacam jenis Angkutan Kota ada yang ukuran kecil , sedang juga besar untuk melihat rute tujuan  ada tulisan berupa NO dan Tujuannya ( Senen - Kota ) klo ragu ragu tanya sopir atau kondekturnya .    

Klo Bus TransJakarta  bisa ke halte dan ikuti prosedurnya dan Commuter bisa kestasiun dan ikuti prosedurnya .

Untuk Taxi dan Ojeg bisa langsung cari dan naik atau pesan secara On-line setelah mengunduh Aplikasi.

Klo Becak bisa yang di genjot saya pengemudinya ato menggunakan motor (  BeTor ) tapi klo menurut pendapat saya naik yang di genjot itu gimana gitu, oh iya becak itu rodanya tiga ya. Becak masih bisa di liat di daerah senen karena hanya boleh di daerah sana . Tapi juga bisa di temui di Bekasi, Bandung Yogya dan Daerah lain.

Becak 

Becak Motor

Bajaj juga roda tiga tapi menggunakan mesin dan berbahan bakar baik gas ato cair . Kok namanya mirip sama merk motor dari India ya ? katanya dulu memang di import dari sana. Bajaj ini bayak di temui di daerah jakarta pusat dan utara.


Klo yang ini Oplet , yang pernah nonton Film ato Sinetron Si Doel yang di bintangi Rano Karno pasti udah tau. Angkutan ini klo tidak salah masih beroperasi di daerah cinere dan sekitarnya.


Yang ini Bemo berroda tiga bisa di liat di daerah Manggarai sampai ke arah Rumah Sakit Cipto Mangun kusumo ( RSCM)



Yang terakhir ini namanya Delman dulu jika ingin berkeliling Monas bisa naik ini, tapi sekarang tidak lagi. Bisa di lihat di daerah wisata seperti TMII ( Taman Mini Indonesia Indah ) Kebun Binatang Ragunan Juga Daerah Lain .


  Semua foto diambil dari google.

Comments

Popular Posts