Monas di Malam hari


Beberapa waktu yang lalu saya pergi ke monas untuk wisata malam .
Suasana disana di sana cukup ramai .

Untuk kesana saya menggunakan Bus Transjakarta dari Pasar Rebo Jakarta Timur .
Untuk naik ke Bus Transjakarta saya membayar tiket Rp . 3,500 dengan menggunaka e-money dari Halte Jl. Raya Bogor ( Koridor 7 Kp Rambutan - Kp Melayu )  Kemudian transit di PGC masih di koridor 7 ke Harmoni lalu naik bus koridor 2 tujuan harmoni - Pulogadung turun di Halte Monas.
Sampai di Halte Monas kita mesti Jalan sedikit ke arah pintu masuk .


Untuk masuk kedalam area monas tidak di pungut bayaran . Namun jika ingin masuk ke dalam monas kita harus jalan dulu menuju pintu masuk yang berupa tangga kebawah lalu turun mengikuti jalan dan baru membayar tiket untuk bisa masuk ke area cawan monas ( lantai ke dua dari Monas ) seharga Rp. 5,000 yang artinya naik tangga ke atas . Namun jika ingin naik lagi agar bisa sampai puncak Monas ( Obor Emas ) kita bisa membeli tiket seharga Rp 15,000 di loket yang ada di lantai dasar . Loket sendiri di buka 18:30 Wib "tidak salah" . Setelah itu baru antri untu naik lift ke puncak . Lift hanya ada satu buah dengan kapasitas 500 kg , sebenarnya untuk naik keatas tidak memerlukan waktu lama hanya saja karena tingginya animo masyarakat dan menunggu pengunjung yang ada di atas untuk keliling jadi kita musti sabar menanti untuk masuk lift . Sampai diatas kita bisa melihat pemandangan jakarta yang sangat cantik dihiasi lampu juga udara sejuk malam hari , disana juga tersedia teropong untuk melihat lebih jelas dan gratissss. setelah kita puas menikmati pemandangan baru kita antri lagi untuk turun. Kerika turun kita tidak akan berhenti di pintu lift ketika masuk tapi satu lantai di atasnya ( lantai cawan ) untuk bisa melihat pemandangan dari lantai ini kita bisa melihat pintu dan berjalan masuk untuk melihat pemandangan kota , namun jika ingin langsung pulang bisa turun menggunakan tangga dengan pintu keluar di sebelah pintu masuk Lift dan turun kebawah lalu melewati jalan yang sama ketika masuk untuk pulang .


Untuk pulang saya kembali naik Bus Transjakarta dari Halte Monas ke arah Halte Senen ( Koridor 2 ) lalu transit ke Halte KP Melayu ( Koridor 5 ) dan transit di Halte KP Melayu untuk ke Halte Jl. Raya Bogor ( Koridor 7 ). Dan sampailah sudah saya .

Saya harap ini bisa membantu teman teman yang ingin pergi ke Monas baik itu siang atau pun malam hari .



   




Comments

Popular Posts