Masjid Istiqlal

Masih di sekitaran Monas ada Masjid Istiqlal yang sangat indah . Untuk dapat kesana kita dapat menggunakan Bus TransJakarta ataupun Kereta Commuter Line (Kereta JaBoDeTaBek ).

Jika  menggunakan Bus TransJakarta ketika sudah sampai di Halte Kp Melayu kita transit ke koridor 5 rute Kp Melayu - Ancol dan turun di halte Senen untuk Transit ke koridor 2  rute Pulogadung - Harmoni untuk turun di halte Juanda dan kita sudah berada di seberang pintu utama Masjid . Dengan Bus TransJakarta bisa juga dari halte BKN naik Koridor 7a rute PGC Cililitan - Harmoni dan langsung turun di halte Juanda .

Jika  ingin menggunakan Kereta Commuter Line (Kereta JaBoDeTaBek ) saya akan naik dari Stasiun UI Depok  untuk kemudian memilih Kereta tujuan Kota dan langsung turun di Stasiun Juanda ( dan ya Stasiun ini memang berhadapan dengan halte Juanda ). Selain tujuan Kota kita juga bisa naik Kereta tujuan  Tanah Abang lalu turun di Stasiun Manggarai untuk Transit ke Kereta tujuan Kota untuk turun di Stasiun Juanda .

Comments

Popular Posts