Pasar baroe

Pasar Baroe sangat terkenal sebagai salah satu sentral kain di Jakarta .

Tapi di sana bukan hanya ada kain ( brukat, tile, sutra ,batik, ulos,songket bahkan pakaian jadi).Aksesoris ( renda, Payet, pita, mutiara) kios vermak baju, 

Peralatan salon ( aneka sisir, Catok, curli, hair driyer beserta obat untuk mengeriting atau meluruskan rambut ) , perawatan rambut ( shampo, conditioner, vitamin rambut) kosmetik ( foundation, bedak, eye brow, eye shadow, eye liner, blush, lipstik) baik lokal maupun luar negri dari harga ribuan hingga jutaan .

Pernak-pernik dengan tulisan jakarta untuk oleh-oleh (kaos,gantungan kunci) .

Elektronik ( laptop, usb,hard disk, hp, memori card, casing,powerbank).

Di salah satu sudut juga ada kios -kios obat ( iya obat baik yang moderen ato herbal . Waktu pertama kali di kasih tau ak juga kaget 😲 ).

Uang kuno ( baik dalam maupun luar negri) biasanya untuk mas kawin bahkan ada yang sudah di bentuk .

Disana juga ada toko perlengkapan olahraga ato  toko khusus peralatan golf ( sarung tangan, stik, tas, topi, baju, sepatu dan yang pasti bola ).

Untuk kuliner juga ada , mie gang kelinci, roti bantal legendaris, manisan jambu dll . Setiap gang bisa membawa ketempat tak terduga .

Untuk kesana kita bisa kesana naik angkutan kota  mikrolet M-12 rute senen - kota , bisa juga naik Bus TransJakarta tujuan Bekasi - Pasar Baru , Kalideres - Pasar Baru, ato dari Harmoni naik ke arah PGC dan turun di halte Pasar Baru . Naik kereta juga bisa cukup naik ke arah kota lalu turun di Stasiun Juanda lalu naik Bus TransJakarta ke arah PGC dan turun di halte Pasar Baru . Bisa juga dari Stasiun Juanda naik ojek atau bajaj (iya bajaj kendaraan mungil dengan 3 buah roda atau Indonesian tuk-tuk kerennya ).

Dari halte Pasar Baru bisa langsung terlihat gerbang seperti foto , dan ya foto di ambil dari halte tersebut.
Semoga kalian ngak tertidur mbaca tulisan ini hahaha 😁😁😁.

Comments

Popular Posts