Stasiun Kereta Api Senen

Stasiun di Jakarta pusat ini telah banyak melalui perubahan , Baik dari bangunan atau pun fasilitasnya.

Baca lebih lanjut



Selain Bangunan awal yang bergaya arsitektur jaman belanda yang memukai di stasiun ini juga dibangun gedung baru yang lebih modern dan menambahkan peralatan Modern seperti Mesin cek in Otomatis .

Saya kesana menggunakan Bus TransJakarta Koridor 7 Rute 7K yang berangkat di Terminal KP Rambutan dan akan berakhir di Halte Ancol namun memlewati Halte Senen dan turun disana untuk kemudian melanjutkan perjalanan dengan jaln kaki sekitar 15 Menit .

Di pintu masuknya sudah ada Gerbang yang bertuliskan Stasiun Pasar Senen.Lalu Masuk dan akan langsung melihat Musholla , Kemudian akan ada papan petunjuk Ruang tunggu ( yang tersedia ruang Utara dan Ruang Selatan ), kemudian Pintu Kedatangan, Pintu Keberangkatan deretan minimarket dan resto, Atm, Loket Pembelian langsung, deretan Mesin Cek In juga ruang Costumer Service jadi kita tidak perlu takut untuk ambil uang atau membeli perlengakan dan makanan untuk cemilan .

Di ruang tunggu juga tersedia charger corner untuk mengisi batre HP atau lainnya jadi ngak perlu takut low bat. Ruang tunggu di peruntukkan untuk penumpang yang sudah memiliki tiket. Satu jam sebelum jam keberangkatan kita bisa menuju pintu keberangkatan yang di depannya sudah ada petugas yang meminta kita menunjukkan Tiket dan Kartu identitas . Karena saya menuju luar kota jadi saya harus melalui jalan basement yang akan muncul di seberang pintu pengecekan .jadi jalur basement itu berada di bawah peron 1 & 2 dan akan muncul di peron 3&4.
   

Comments

Popular Posts